Jumat, 25 November 2016

Cara Merawat Mawar di Pot

Cara Merawat Mawar di Pot - Apa yang perlu dikerjakan saat Anda pilih bunga mawar sebagai tanaman yang Anda tanam dalam pot? Dengan kata lain, bagaimana caranya menjaga mawar di pot hingga tanaman bunga mawar Anda bisa tumbuh baik serta rajin berbunga? Yuk dikaji tips-nya pada artikel kesempatan ini.
Tanaman mawar adalah tanaman yang memerlukan cahaya matahari penuh untuk berlangsungnya aktivitas fotosintesis, yaitu langkah tanaman untuk membuahkan zat makanan untuk dianya. Oleh karenanya, penyimpanan pot yang ditumbuhi bunga mawar mesti disimpan ditempat terbuka atau ditempat yang terserang cahaya matahari segera. 



Nyaris semuanya makhluk hidup memerlukan air untuk dapat menyelenggarakan hidupnya, tidak kecuali tanaman bunga mawar. Oleh karenanya, tanaman mawar mesti senantiasa disiram sehari-harinya 2 kali dalam satu hari bila dalam kondisi cuaca panas yaitu pagi serta sore. Disuatu daerah yang mempunyai cuaca lebih panas, tanaman mawar dapat disiram sampai 3 kali dalam satu hari yaitu pagi, siang serta sore hari. Tetapi, saat datang musim hujan untuk mawar yg tidak terserang air hujan (pot mawar disimpan dibawah naungan seumpama kanopi atau semacamnya seperti tempat tinggal kaca), cukup disiram sekali dalam satu hari atau 2 hari sekali. Sedang untuk yang terserang air hujan, diupayakan menyemprotkan air ke sisi daun/bunganya selekasnya sesudah hujan reda supaya air hujan tak melekat, lantaran air hujan umumnya bisa menyebabkan daun mawar jadi rontok (Baca sedetailnya : Supaya Mawar Tahan Hujan). 

Jasa Taman Jawa Timur Senantiasa teratur mengecek keadaan tanaman bunga mawar Anda, bila ada daun yang mulai menguning, petiklah serta buang supaya mawar terlepas dari penyakit.

Senantiasa teratur juga lakukan penyiangan yaitu bersihkan permukaan media tanam pada pot mawar yang umumnya ditumbuhi oleh gulma (rumput liar yg tidak diinginkan keberadaannya) supaya nutrisi tak dicuri tumbuhan lain yg tidak dikehendaki keberadaannya

Kerjakan juga pemotongan pada batangnya jika bunga telah mulai layu. Panduan bagaimana caranya memotong batang bunga mawar bisa Anda baca lebih komplit pada artikel terlebih dulu yang berjudul Cara 

Memotong Batang Bunga Mawar.
Tanaman mawar membutuhkan nutrisi yang cukup supaya bisa tumbuh dengan baik serta membuahkan bunga yang bagus. Oleh karenanya, pemberian pupuk seumpama pupuk NPK butuh teratur dikerjakan tiap-tiap 2 minggu sekali atau paling lambat tiap-tiap sebulan sekali. 



Tidak bisa disangkal kalau tanaman bunga mawar rawan pada serangan hama. Seperti kita kenali, hama bisa mengakibatkan kerusakan perkembangan bunga mawar serta dapat menyebabkan mati bila tanaman mawar yang terserang hama dilewatkan tanpa ada penyembuhan. Janganlah menanti sampai tanaman mawar diserang hama baru diobati, namun manfaatkanlah prinsip sedia payung sebelumnya hujan, yaitu semprotlah tanaman bunga mawar Anda tiap-tiap satu minggu atau 2 minggu sekali memakai pestisida. Tersebut panduan simpel langkah menjaga mawar di pot, mudah-mudahan berguna serta selamat menanam bunga mawar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar