Jumat, 11 November 2016

Ctenophora hewan tembus cahaya yang hidup di lautan

Ctenophora, hewan tembus cahaya yang hidup di lautan


Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Satu diantara filum hewan tidak bertulang (invertebrata) yaitu Coelenterata. Coelenterata bisa disimpulkan sebagai hewan perut berongga. Makanan masuk lewat mulut lalu masuk ke perut. Coelenterata dapat dibagi dalam 4 kelas, yakni kelas Hydrozoa, Scyphozoa, Anthozoa, serta Ctenophera. Nah, kesempatan ini, yuk kita belajar semakin banyak mengenai CtenophoraNah, kelas yang satu ini seringkali disebutsebut dari pada kelas Coelenterata yang lain. Ciriciri Ctenophora yaitu :


Badannya berupa seperti sisir, buah kenari, atau pipih

Tembus cahaya

Miliki delapan baris papan dayung bersilia

Miliki dua buah tentakel

Berenang maju dengan memakai mulut

Ruangan gastrovaskular diperlengkapi dengan stomodaeum yang beberapa diperlengkapi dengan lubang ekskresi

Berbentuk hermafrodit

Perkembangbiakan dikerjakan dengan seksual.



Kehadiran Ctenophora ini banyak juga faedah untuk manusia. Beberapa uburubur enak untuk dikonsumsi, sedang bunga karang serta anemon laut yang berwarna indah bisa digunakan sebagai hiasan pada akuarium air laut. Diluar itu, bukanlah rahasia lagi kalau keindahan taman laut bisa jadikan tempat wisata serta riset. Beragam type hewan dalam kelompok Ctenophora juga jadi hewan penyusun terumbu karang. Terumbu karang sendiri begitu utama lantaran ia jadi tempat yang baik untuk kehidupan ikan.


Indonesia juga telah mengerti mengenai keanggunan panorama bawah laut, hingga nampaklah sebagian wisata terumbu karang. Turis dari dalam ataupun luar negeri turut menyelam untuk melihat keindahannya. Satu diantara taman laut yang populer keindahannya yaitu taman laut bunaken. Datangnya turis asing ke taman laut Indonesia bakal dapat menghadirkan devisa.


Karang laut bisa rusak oleh tingkah manusia. Oleh karenanya, utama buat kebanyakan orang, turut melestarikan keindahan terumbu karang yang ada di lautan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar